Langsung ke konten utama

TETANGGA PENCURI (PAMALIANG)

Arief Budiman (@1213F)
XI IPA I (The Cover Class)
Smart School
Ronaldo Rozalino, S.Sn

PAMALIANG (PENCURI) CLASS KAKAP

Ok...Coy... apa kabar nya gue harap lo semua baik-baik aja selalu. gue mau cerita ni tentang sebuah cerita yang sudah lama terdengar sama loe semua kan, pasti lo semua udach tau kan apa yang akan gue ceritakan kalau belum ni gue mau ceritain sama lo semuanya. Sebelum gue bercerita gue ingin nanya sama loe semua kalau seandainya kamu membuat sebuah kue yang itu adalah pengalaman pertama lo dalam membuat kue dan kue itu cuma satu pas untuk lo doangk dan cuma untuk saku kali makan dan menurut kamu enak setelah siap dimasak dan dihidangkan di meja makan lalu kue itu diambil oleh anggap aja tetangga atau teman dekat kamu pasti kamu marah kan karena kue itu buatan pertama kamu kan dan kamu belum sempat merasakannnya sedikit juga udach diambil ma orang lain apa g' sakit tu hati sama perasaan digituin ma orang terdekat kamu atau tetangga kamu, pasti bawaannya mau marah kan......???! jujur aja. Berikut ini gue mau ceritain cerita yang sebenarnya sama loe selamat membaca.

Ni ada sebuah cerita tentang sebuah negara yang sudah banyak atau sering sekali mengklaim atau mengambil kebudayaan orang lain, orangnya pun tidak jauh-jauh malahan tetangganya sendiri apa g' bodoh tu ya kan...?. Kalau menurut saya itu adalah sebuah perlakuan yang tidak baik.

Negara tersebut adalah malaysia yang sering sekali mengkalim budaya indonesia dia bilang ada satu atau beberapa kbudayaan indonesia itu miliknya sendiri atau kebudayaan dia padahal kebudayaan tersebut di indonesia sudah ada sejak lama dan sudah mendarah daging terhadap rakyat indonesia malah diambilnya, bodoh tu kan ..?.

Ada lagi masak pulau yang berbatasan langsung dengan negaranya dibilang punya dia (Malaysia) sudah jelas-jelas pulau itu milik indonesia dan sudah ada buktinya malahan diakui punya dia tidak masuk akal kan, padahal malaysia itu bertetangga dengan indonesia malahan indonesia yang mau diambilnya sekarang bukan zaman penjajahan lagi coy sekarang zaman sudah modern jadi g' usah dech bertingkah laku seperti itu lagi sekarang katanya malaysia itu orangnya kaya-kaya mana buktinya kalua menurut saya malaysia tu orangnya miskin-miskin dan kere-kere, kenapa..? soal nya pualu orang dia bilang pulau dia juga itu salah satu buktinya bahwa malaysia itu orangnya kere-kere dan miskin-miskin kemudian menurutn saya masih banyak lagi contoh yang menunjukkan malaysia itu negaranya seperti itu.

Selanjutnya katanya orang malaysia itu pintar-pintar. Iya..... memang pintar-pintar tetapi pintarnya dalam mengambil kebudayaan orang lain dan juga pintar mengakui punya orang lain dibilang punya dia kan pintar tu ya g'....? kalau menurut saya itu namanya "PINTAR-PINTAR TAPI BONGAK" lai jole ru awak lai cedik tapi bongak juo lei o Malaysia-Malaysia abek bacando itu ang jaang....!!??

Ok coy sehubungan dengan hal itu saya menghimbau kepada seluruh rakyat indonesia agar memberikan respon kepada malaysia dalam segala hal karena dia telah mengambil apa yang tealh kita miliki nanti semuanya yang kita miliki diambilnya g' mungkin itu akan terjadi kan pada kita. jadi kita harus melawan apabila milik kita diambil oleh orang lain ya g' tu coy.....!!?. Bila perlu kita lakukan perang dengannya apabila milik kita diambil oleh dia, dan jika hal ini terjadi saya orang pertama yang akan ikut dalam peperangan ini jika dia mengambil milik kita lagi ok coy semangat donk...???!!.

Jadi oleh sebab itu mari kita lawan terus Malaysia jika dia masih seperti itu pada kita, jika perlu kita lakukan perang dengan mereka ok coy.... wassalam.????!!:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENJELASAN & PENGERTIAN TEATER

Teater tradisional & Modern Art Of Culture Arief Budiman (@1213F) XI IPA I SMA PINTAR KAB. KUANSING RONALDO ROZALINO, S.Sn Ok coy kali in i gue akan m enjelaskan sekaligus memberikan pengertian juga ya tentang apa itu teater atau lebih lengkapnya gue akan menjelaskan tentang apa itu teater tradisionla dan apa juga itu teater modern. ok supaya lebih jelasnya ni gue jelasi n dulu apa itu teater selamat membaca. Teater merupakan suatu media langsung atau media komunikasi langsung yang djadikan wahana penting dalam menyebarkan kebudayaan dan pemikiran di sepanjang zaman. teater terkadang mengisahakan tragedi yang begitu menyedihkan yang terkadang memaksa penonoton untuk terhanyut turut menangis dan terkadang pula ada teater yang terkadang menyodorkan pertanyaan kepada publik, akan tetapi ada juga teater yang bisa membuat penontonnya tertawa lebar. Sebenarnya Teater juga bisa diartikan sebagai bagian dari seni pentas yang berakar dari kebudayaan kuno ataupun kepercayaan sua

TARI TOPENG

Tari topeng adalah salah satu tarian tradisional yang ada di Cirebon. Tari ini dinamakan tari topeng karena ketika beraksi sang penari memakai topeng. Konon pada awalnya, Tari Topeng diciptakan oleh sultan Cirebon yang cukup terkenal, yaitu Sunan Gunung Jati. Ketika Sunan Gunung Jati berkuasa di Cirebon, terjadilah serangan oleh Pangeran Welang dari Karawang. Pangeran ini sangat sakti karena memiliki pedang yang diberi nama Curug Sewu. Melihat kesaktian sang pangeran tersebut, Sunan Gunung Jati tidak bisa menandinginya walaupun telah dibantu oleh Sunan Kalijaga dan Pangeran Cakrabuana. Akhirnya sultan Cirebon memutuskan untuk melawan kesaktian Pangeran Welang itu dengan cara diplomasi kesenian. Berawal dari keputusan itulah kemudian terbentuk kelompok tari, dengan Nyi Mas Gandasari sebagai penarinya. Setelah kesenian itu terkenal, akhirnya Pangeran Welang jatuh cinta pada penari itu, dan menyerahkan pedang Curug Sewu itu sebagai pertanda cintanya. Bersamaan dengan penyerahan pedang itu
Anak Rantau ini adaah sebuah kisah tentang seorang pemuda yang tamat SMA ingin melanjutkan pendidikannya ke negeri yang lebih jauh lagi yakni padang sumatera barat. anak ini berasal dari baserah lebih dikenal lagi dengan nama kotanya Taluk Kuantan Kabupaten kuantan singingi. pemuda ini meninggalkan kampung halamannya demi mendapatkan pedidikan dan pengalaman yang lebih banyak lagi di negeri orang tersebut. Dengan penuh semangat beliau pergi menninggalkan kampung halaman tercintanya dengan tujuan tersebut, sesampainya di Sumatera Barat pemuda ini hanya seorang diri disana tanpa ada bantuan dari orang lain, selayaknya mahasiswa lain yang diantarkan oleh orang tuanya masuk ke asrama. Disinilah letak kesediahan yang di alami leh pemuda tersebut. Namun dengan tekat yang bulat pemuda ini berusaha untuk beradaptasi dan akhirnya pemuda ini mendapatkan pengalaman dan teman yang banyak sehingga dia tidak sendirian lagi di sumatera barat. hari-hari demi hari yang telah dilalui oleh pemuda tersebu