Langsung ke konten utama

BERBUKA BERSAMA KELUARGA BESAR SMA PINTAR DENGAN BAPAK BUPATI KUANSING

art of culture
Arief Budiman
XI IPA I
Ronaldo Rozalino, S.Sn
Smart School


BERBUKA BARENG PAK BUPATI

Ok coy ni gue mau dikit cerita ni mengenai pengalaman gue waktu berbuka bareng pak bupati di SMA PINTAR yang diadain beberapa waktu lalu lho, saya ingin berbagi pengalaman dengan anda semua jadi saya beraharap cerita saya ini dapat bermanfaat bagi anda semua........!!!!:) baik ini ceritanya selamat membaca ya.......!!!!

Pada hari itu adalah hari kamis hari yang ditunggu-tunggu oleh semua civitas sma pintar karena pada hari itu bapak bupatu kuantan singingi H. Sukarmis akan berbuka bersama dengan keluarga besar Sma Pintar. Pada hari itu bukan saya saja yang merasa bahagia selutuhnya ikut bahagia menyambut kedatangan bapak bupati beserta rombongan. setibany bapak bupati dan rombongan kami sambut dengan senyum yang sangat bahagia.

Setibanya bapak bupati di sma pintar beliau berfoto bersama siswa dan siswi sma pintar dengan penuh canda dan tawa tanpa ada pembatas antara bapak bupati dan siswa siswi sma pintar. setibanya berbuka kami makan bersama dan solat magrib bersama di lapangan olahraga sma pintar dengan tempat sholat yang seadanya kami sholat disana hal ini dikarenakan kurang fasilitas di sma pintar maka oleh sebab itu kami ingin agar gedung baru kami cepat selesai agar kekurangan seperti ini tidak akanterasa lagi oleh kami.

Setelah selesai makan dan sholat magrib kami beristirahat sejenak menunggu masuknya waktu sholat isya dan akan menjelang tarawih. Setelah masuknya sholat isya san tarawih kami sholat berjma'ah kembali dengan bapak bupati dilapangan olahraga yang cukup sederhana walaupun sederhana kami merasa sangat khusyuk sholatnya. Setelah selesai sholat tarawih dan witir kami melalui berbagai acara yang diadakan oleh panitia. setelah selesainya acara bapak bupati pun pulang dan kami diberi tikar sholat atas cenda gurau yang dilonyarkan kepada bapak bupati sehingga bapak bupati pun memberikannya dengan penuh keikhlasan.

baiklah hany itu yang dapat saya tuliskan sdikit pengalaman saya berbuka bareng bapak bupati. kemudian selanjutnya saya ingin memberikan masukan atau pencerahan terdap bapak bupati kuantan singingi yaitu saya merasa bapak sangat baik dengan masyarakat kemudian bapak juga pandai mendekatkan diri dengan siapa pun tidak pandang bulu oleh bapak saya merasa salut kepada bapak karena baru bapak yang bisa melakukan hal seperti ini dibandingkan dengan bupati-bupati yang telah ada sebelum bapak bahkan bupati-bupati sebelum bapak ini tidak diketahui siapa nama, alamat dan mana orangnya oleh masyarakatnya sendiri.

Kemudian semenjak bapak menjadi bupati banyak pembangunan di kuantan singingi ini yang berhasil dilakukan oleh bapak. saya ingin menjadi pengganti bapak nantinya amin. kemudian bapak saya rasa sangat cepat dalam mengambil keputusan sehingga banyak pembangunan yang berhasil bapak bangun di kuantan singingi ini.

Ok untuk kedennya saya berharap kepada bapak bupati kuantan singingi agar pembangunan dikuantan singingi ini lebih diperbanyak dan ditingkat lagi karena sudah banyak pembangunan seperti pembangunan jalan itu hanya sepanjang 500 m dan itupun membuat masyarakat terbantu tetapi itu kan hany sedikit dan kurang efisien rasanya bagi masyarakat.

Kemuadian saya juga berharap kepada bapak bupati agar pembangunan di kuantan singingi ini jangan dilakukan setengah-setengan jika ingin membangun itu harus semuanya jadi semuanya mendapatkan manfaatnya jika hanya setengah-setengah itu bisa membawa kerugian bagi sebagian masyarakat.

Ok coy hanya itu yang dapat gue certain san lho semuanya jadi jika ada yang merasa tersinggung saya minta maaf yang sebesar-besarnya yach........!!!!!???:::)))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENJELASAN & PENGERTIAN TEATER

Teater tradisional & Modern Art Of Culture Arief Budiman (@1213F) XI IPA I SMA PINTAR KAB. KUANSING RONALDO ROZALINO, S.Sn Ok coy kali in i gue akan m enjelaskan sekaligus memberikan pengertian juga ya tentang apa itu teater atau lebih lengkapnya gue akan menjelaskan tentang apa itu teater tradisionla dan apa juga itu teater modern. ok supaya lebih jelasnya ni gue jelasi n dulu apa itu teater selamat membaca. Teater merupakan suatu media langsung atau media komunikasi langsung yang djadikan wahana penting dalam menyebarkan kebudayaan dan pemikiran di sepanjang zaman. teater terkadang mengisahakan tragedi yang begitu menyedihkan yang terkadang memaksa penonoton untuk terhanyut turut menangis dan terkadang pula ada teater yang terkadang menyodorkan pertanyaan kepada publik, akan tetapi ada juga teater yang bisa membuat penontonnya tertawa lebar. Sebenarnya Teater juga bisa diartikan sebagai bagian dari seni pentas yang berakar dari kebudayaan kuno ataupun kepercayaan sua

TARI TOPENG

Tari topeng adalah salah satu tarian tradisional yang ada di Cirebon. Tari ini dinamakan tari topeng karena ketika beraksi sang penari memakai topeng. Konon pada awalnya, Tari Topeng diciptakan oleh sultan Cirebon yang cukup terkenal, yaitu Sunan Gunung Jati. Ketika Sunan Gunung Jati berkuasa di Cirebon, terjadilah serangan oleh Pangeran Welang dari Karawang. Pangeran ini sangat sakti karena memiliki pedang yang diberi nama Curug Sewu. Melihat kesaktian sang pangeran tersebut, Sunan Gunung Jati tidak bisa menandinginya walaupun telah dibantu oleh Sunan Kalijaga dan Pangeran Cakrabuana. Akhirnya sultan Cirebon memutuskan untuk melawan kesaktian Pangeran Welang itu dengan cara diplomasi kesenian. Berawal dari keputusan itulah kemudian terbentuk kelompok tari, dengan Nyi Mas Gandasari sebagai penarinya. Setelah kesenian itu terkenal, akhirnya Pangeran Welang jatuh cinta pada penari itu, dan menyerahkan pedang Curug Sewu itu sebagai pertanda cintanya. Bersamaan dengan penyerahan pedang itu
Anak Rantau ini adaah sebuah kisah tentang seorang pemuda yang tamat SMA ingin melanjutkan pendidikannya ke negeri yang lebih jauh lagi yakni padang sumatera barat. anak ini berasal dari baserah lebih dikenal lagi dengan nama kotanya Taluk Kuantan Kabupaten kuantan singingi. pemuda ini meninggalkan kampung halamannya demi mendapatkan pedidikan dan pengalaman yang lebih banyak lagi di negeri orang tersebut. Dengan penuh semangat beliau pergi menninggalkan kampung halaman tercintanya dengan tujuan tersebut, sesampainya di Sumatera Barat pemuda ini hanya seorang diri disana tanpa ada bantuan dari orang lain, selayaknya mahasiswa lain yang diantarkan oleh orang tuanya masuk ke asrama. Disinilah letak kesediahan yang di alami leh pemuda tersebut. Namun dengan tekat yang bulat pemuda ini berusaha untuk beradaptasi dan akhirnya pemuda ini mendapatkan pengalaman dan teman yang banyak sehingga dia tidak sendirian lagi di sumatera barat. hari-hari demi hari yang telah dilalui oleh pemuda tersebu